Tokoh-tokoh penting yang perlu kamu tahu

Biografi Emma Watson, Hermione di Film Harry Potter

Biografi Emma Watson  - Emma Watson (15 April, 1990) adalah seorang aktris Inggris dan aktivis sosial. Dia menjadi terkenal lewat perannya sebagai Hermione di film seri Harry Potter. Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah menjadi juru bicara hak-hak perempuan dan masalah sosial lainnya. Pada tahun 2014, ia diangkat sebagai UN Women Goodwill Ambassador dan membantu dalam meluncurkan UN Women campaign HeForShe  yang berkampanye untuk kesetaraan gender.

Dia belajar di Brown University (AS) dan Worcester College, Oxford University, lulus dengan gelar BA dalam sastra Inggris pada 2014.

Masa muda.
Emma Charlotte Duerre Watson lahir pada tanggal 15 April 1990, di pinggiran Paris, Maisons-Laffitte. Dia lahir dari keluarga pengacara Inggris Jacqueline Luesby dan Chris Watson. Lima tahun pertama hidupnya, gadis itu dihabiskan di Perancis (ibunya Jacqueline Luesby adalah Perancis), namun kemudian, pada tahun 1995, keluarganya pindah ke Oxfordshire, Inggris (tempat kelahiran ayahnya, Chris Watson). Pernikahan Chris dan Jacqueline tidak berlangsung lama. Emma tinggal dengan ibunya dan adik Alex, yang tiga tahun lebih muda dari dia.

Karir akting Emma mulai di Dragon School Oxford . Dia aktif berpartisipasi dalam drama sekolah. Pada usia sepuluh ia sudah tampil dalam peran seorang penyihir jahat di Arthur: Tahun Muda, peran-layang di The Swallow dan The Prince, Alice in Wonderland, dan juga peran perempuan terkemuka di The senang Prince. Ketika ia berusia enam tahun, ia mulai menghadiri sekolah teater paruh waktu Stagecoach Theatre Arts, dimana ia belajar akting, menari, dan menyanyi. Ketika Emma Watson berusia tujuh tahun, ia menang dalam kompetisi sekolah reciters, dan pada saat itu, dia sudah memiliki keyakinan yang kuat bahwa dia akan menjadi seorang aktris.

Emma rajin di sekolah. Dia menyukai sastra dan olahraga. Gadis itu bermain hoki sejak ia berusia empat tahun, sehingga di sekolah, ia bergabung dengan tim hoki. Selain itu, dia selalu terlibat dalam berbagai lomba atletik dan dayung. Menurut guru, dia sangat aktif dan ceria.

Selain itu, ia menghabiskan banyak waktu berlatih drama dan belajar keterampilan seorang aktris. Pada tahun 1999, Watson diundang untuk audisi untuk Harry Potter and the Philosopher’s Stone. Dia menghadiri delapan audisi, dan produser David Heyman terkesan dengan keyakinan dan kemampuan aktingnya.

JKRowling juga menyetujui dan ingin dia bermain sebagai Hermione dari audisi pertama. Hermione memiliki karakteristik yang cerdas, suka memerintah dan suara alasan. Bahkan dari usia dini, orang berkomentar Watson cukup blak-blakan, dan ketegasan yang alami tumbuh dengan karakter.

Film seri Harry Potter

Seri pertama film ini dirilis pada tahun 2001, mendapatkan pengakuan populer dan kritis. Akting Watson dari Hermione dipuji oleh para kritikus dan film kemudian menjadi film terlaris tertinggi tahun 2001.
Pada tahun 2002, Watson kembali  membintangi Harry Potter and the Chamber of Secrets.
Antara tahun 2001 hingga 2011, ia muncul di semua tujuh film Harry Potter dan menjadi bintang remaja internasional seiring dengan semakin populernya film itu. akting Watson juga dipuji semakin matang dan tajam, sebanding dengan akting rekan-rekannya yang lain (Daniel Radcliffe (Harry Potter) dan Rupert Grint (Ron).

Selama berakting di film Harry Potter, Watson menerima banyak penghargaan untuk aktingnya, seperti National Movie Award (2007), beberapa Otto awards  dan pada tahun 2010 dia dinobatkan sebagai bintang wanita Hollywood dengan bayaran tertinggi. (Penghasilan £ 19 juta pada tahun 2009)
Final dua buku Harry Potter and the Half-Blood Prince and Harry Potter and the Deathly Hallows difilmkan 2008-2010, dengan film terakhir dalam seri Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2  dirilis pada Juli 2011.

Itu adalah  salah satu film seri yang paling sukses dalam sejarah dan mengokohkan peran Watson sebagai aktor muda perempuan terkemuka.

Pasca Harry Potter
Watson berbakat akademis, mencapai delapan A * dan dua A di GCSE. Hasil ini dicapai meskipun pada saat bersamaan, dia juga sedang syuting untuk film Harry Potter. Ketika seri  Harry Potter berakhir, Watson menjadi tertarik untuk keluar dari perannya sebagai Hermione dan beralih ke epran baru.
Watson melanjutkan karir filmnya dengan peran baru dalam film seperti The Perks of Being a Wallflower  (2012) dan Bling Cincin (2013). Dia juga tampil dalam film komedi apokaliptik berjudul This is the End (2013). pada tahun 2017, dia juga berperan dalam film Beauty and The Beast.


Modelling
Pada tahun 2005, Watson memulai karir modeling, tampil di sampul depan Teen Vogue. Dia juga bekerja sebagai model untuk Burberry dan Lancome. Dia juga bertindak sebagai advise untuk People Tree.

Feminisme
Pada bulan Juli 2014, Watson diangkat sebgaai UN Women Goodwill Ambassador dan kemudian pada tahun selanjutnya beralamat di  New York. pidatonya adalah bagian dari UN Women Campaign HeForShe yang berusaha untuk mencoba dan melibatkan lebih banyak orang dalam kampanye persamaan hak antara pria dan wanita. Watson berusaha untuk menyegarkan konsep feminisme - untuk menjauh dari ide 'pria membenci', tetapi mencakup pria dalam proses kesetaraan yang lebih besar.

"Kami ingin mengakhiri ketidakadilan gender - dan untuk melakukan hal ini kita perlu semua orang untuk terlibat. Ini adalah kampanye pertama dari jenisnya di UN: kami ingin mencoba dan menggembleng banyak laki-laki dan anak laki-laki yang mungkin menjadi pendukung untuk perubahan ". - Emma Watson
Pidato itu mendapatkan pujian internasional. Namun, juga mendatangkan surat kenatian dan kebencian yang tidak bernama sehingga membuat  Watson takut, tetapi juga lebih bertekad untuk melanjutkan pekerjaannya.

Keyakinan Watson berasal dari pengalamannya sendiri selama tumbuh. Sejak saat ini, ia telah berpartisipasi dalam banyak peristiwa dan telah berusaha untuk mempromosikan hak-hak perempuan dan partisipasi politik perempuan. Nobel Laureate, Malala Yousafzai mengatakan pidato Watson sangat membantu baginya untuk melihat 'Feminisme' sebagai sesuatu yang bisa diidentifikasi, tanpa konotasi negatif.
Pada tahun 2016, Watson mulai klub buku feminis.


Demikianlah biografi Biografi Emma Watson, pemeran Hermione di Film Harry Potter

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Recent Post