Tokoh-tokoh penting yang perlu kamu tahu

Biografi Lee Seung Gi - Artis Korea

Salah satu nama yang meroket dari Korea Selatan adalah Lee Seung Gi. Pamornya di Indonesia meroket berkat aktingnya di drama Shining Inheritance, dan setelah itu sukses mencuri hati pemirsa Indonesia. Tidak hanya remaja, namun sampai kalangan ibu-ibu juga menyukainya. Tidak hanya pintar akting, dia juga jago nyanyi.  Saat ini ia telah menelurkan 7 album, 9 singles, dan membintangi 6 drama.

Lee Seung Gi adalah seorang penyanyi, aktor, dan pembawa acara. Lahir pada tanggal 13 Januari 1987 di Seoul, Korea Selatan. Lee Seung Gi memiliki wajah tampan dan jenis suara yang rendah dan kuat yang banyak disukai oleh penyuka musik pop. Memiliki tinggi 182 cm dan berat 70 kg. Seperti pada umumnya masyarakat Korea yang tidak memilih agama, Seung Gi pun tidak memiliki agama.

 Lee Seung Gi termasuk selebriti yang sangat menjaga privasi terutama seputar masalah keluarga. Dia tidak ingin media meliput tentang keluarganya.Sehingga hanya sedikit informasi yang didapat media.Menurut informasi, kedua orang tua Lee Seung Gi bekerja di bidang perbankan. Lee Seung Gi adalah anak pertama dari 3 bersaudara.Seung Gi memiliki 1 adik laki – laki dan  1 adik perempuan. Walaupun di luar mereka tidak saling mengenal, namun ketika mereka sekeluarga berkumpul mereka terlihat sangat akrab. Itu diungkapkannya di variety show “1 Night 2 Days” yang dipandunya.

 Pendidikan

Smart juga jadi kata yang cocok untuk merepresentasikan Lee Seung Gi. Ia selalu mendapat nilai A saat mengambil kuliah S1 di jurusan International Trade and Commerce, Universitas Dongguk yang diselesaikannya dalam 4 tahun. Ia menyelesaikan kuliahnya di Universitas Dong Guk dan lulus sebagai sarjana jurusan Bisnis Internasional, dulunya dia rajin kuliah seminggu sekali.

Seung Gi memiliki hobi mendengarkan musik, sepak bola dan baru-baru ini tertarik dengan dunia fotografi. Dia mulai bermusik ketika dia duduk di bangku sekolah menengah dengan ikut dalam band sekolahnya bernama “Cerebral Hemorrhage” sebagai vokalis. Sementara menunjukkan aksi dengan bandnya, Seung Gi telah dilirik oleh Lee Sun-hee, mantan penyanyi di era  1980 dan '90-an.

Setelah dilatih keras selama dua tahun, akhirnya Lee Seung Gi memulai debutnya sebagai penyanyi pada tahun 2004 ketika dia masih duduk di bangku SMA di Sang Gye High School. Single perdananya yang berjudul “Because You’re my girl” melejit dan meraih sukses. Dengan kesuksesan tersebut karir Seung Gi terus melejit dengan meluncurkan album baru,“CrazyFor U” pada tahun 2006 dan disusul dengan album lainnya di tahun berikutnya. Tidak hanya memiliki suara yang bagus, Lee Seung Gi juga sangat mahir memainkan beberapa alat musik, diantaranya gitar dan piano. Banyak penghargaan yang didapa toleh Lee Seung Gi dengan karirnya sebagai penyanyi. Diantaranya dari Seoul music awards 2004 sebagai Best new comer, Korea Entertaiment artist awards 2008 sebagai Best male singer, dan masih banyak lagi.

Artis yang menyebut fansclubnya AIREN ini mulai merambah ke dunia akting. Drama  korea pertama yang dimainkannya berjudul Nonstop 5 yang ditayangkan di MBC pada tahun 2005. Namanya semakin popular ketika membintangi drama korea berjudul Brilliant Legacy pada tahun 2009 dan berjudul My Girlfriend is Gomiho pada tahun 2010 di SBS. Dalam kedua drama tersebut Seung Gi merupakan pemeran utama. Dalam dunia akting pun Seung Gi juga mendapat banyak penghargaan. Setelah merambah ke dunia akting, Lee Seung Gi juga menjadi pembawa acara variety show yaitu “strong heart” dan “1 Night 2 Days”. Dan dari variety tersebut Lee Seung Gi juga mendapat banyak penghargaan.



Dengan segudang prestasi dan bakat yang dimilikinya, semua acara yang dibintangi Seung Gi selalu memiliki rating yang tinggi. Bahkan media sering memanggil Seung Gi dengan sebutan “King of Rating” atau “Emperor Seung Gi’ karenanya.Panggilan media yang lain adalah “Triple Crown” karena dianggap sukses di 3 bidang( menyanyi, aktingdan variety show ).

Menurut survey dari Institut Penelitian Perdagangan Korea, Lee Seung Gi menempati tempat pertama sebagai selebriti paling populer di Korea. Lee Seung Gi juga menempati tempat kedua setelah G-Dragon Big Bang dalam hal pendapatan selebriti paling tinggi.

Meski Lee Seung Gi mempunyai segudang prestasi dalam dunia hiburan namun di kehidupan nyata Seung Gi seseorang yang sangat sederhana dan terkesan anak rumahan. Di kesehariannya ia lebih sering ada di rumah saat break. Kegiatannya hanya menonton televisi, pergi ke kampus, pulang ke rumah, ke pusat kebugaran, dan kadang-kadang mengunjungi kantor manajemennya. Hal ini diungkapkannya dalam sebuah wawancara radio.

Penghargaan Lee Seung Gi 
2014 7th Seoul Senior Film Festival:
•    Best Young Actor

2014 2nd Asia Rainbow TV Awards:
•    Outstanding Leading Actor (Gu Family Book)

2013 MBC Drama Awards:
•    Top Excellence Actor Award - Miniseries (Gu Family Book)
•    Most Popular Actor Award (Gu Family Book)
•    Best Couple Award with Bae Suzy (Gu Family Book)

2010 SBS Drama Awards:
•    Top Ten Stars Award (My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox)
•    Excellence Actor Award - Drama Special (My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox)
•    Best Couple Award with Shin Min Ah (My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox)

2010 2nd Melon Music Awards:
•    Best Drama OST - "Losing My Mind" (My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox OST)
•    Bosang Top Ten Artist - "Losing My Mind" (My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox OST)

2010 Seoul International Drama Awards:
•    Most Popular Actor Award (Shining Inheritance)

2010 46th Baeksang Arts Awards:
•    Popularity Award (Shining Inheritance)

2009 SBS Drama Awards:
•    Excellence Actor Award - Special Planning Drama (Shining Inheritance)
•    Top Ten Stars Award (Shining Inheritance)
•    Best Couple Award with Han Hyo Joo (Shining Inheritance)

2009 Mnet 20's Choice Awards:
•    Hot Male Drama Star (Shining Inheritance)

Demikian Biografi Lee Seung Gi yang saat ini sedang berpacaran dengan YoonA SNSD sosok yang selalu manis dan juga humoris. Latar belakangnya sebagai MC pendamping Kang Ho Dong semakin mengukuhkan namanya dan candaan-candaan segar yang mengalir dari mulutnya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Recent Post