Biografi Lee Min Hoo - Artis Korea Paling Mahal

Biografi Lee Min Hoo - Artis Korea Paling Mahal - Salah satu artis Korea yang digemari di Indonesia, dialah si Lee Min Hoo, salah satu pemeran utama di drama terkenal Boys Over Flower. Semenjak membintangi drama tersebut, popularitas Lee Min Hoo terus meroket, menjadikannya sebagaia artis termahal di Korea Selatan, dengan segudang penghargaan dari tahun ke tahun (dari tahun 2009hingga 2014)

Biografi Singkat Lee Min Hoo
Lee Min Ho adalah aktor asal Korea Selatan kelahiran Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul, 22 Juni 1987. Ia lahir sebagai anak kedua dari dua bersaudara. Aktor tampan jebolan Konkuk University ini mengaku bahwa semasa kecil ia bercita-cita sebagai pemain sepakbola. Namun saat ia duduk di kelas lima bangku sekolah dasar, ia mengalami sebuah insiden yang menjadikannya trauma terhadap olahraga itu. Min Ho memupus impiannya menjadi pemain sepakbola meski tak dipungkiri ia masih menyukai olahraga tersebut.

Lewat seorang kenalan, Min Ho bergabung dengan Starhaus Entertainment. Di sana Min Ho menjalani training sebelum mulai terjun ke dunia akting. Min Ho mulai rajin mengikuti casting sejak tahun 2004. Mulai saat itu, ia pun aktif di dunia seni peran.

Namun nama Min Ho baru melejit ketika ia memerankan tokoh Goo Jun Pyo dalam serial "Boys Over Flowers" (2009). Serial drama yang merupakan adaptasi dari komik Jepang "Hana Yori Dango" tersebut membawa Min Ho memenangkan penghargaan "Aktor Pendatang Terbaik" versi "KBS Drama Awards 2009" dan "45th PeakSang Arts Awards".



Cowok yang sempat membintangi film "Our School E.T" (2008) ini kembali menarik perhatian mata publik dengan membintangi serial drama Korea terbaru, "City Hunter" (2011). Di serial tersebut Min Ho digosipkan memiliki hubungan istimewa dengan aktris utama Park Min Young.

Akting Min Ho di serial itu lagi-lagi mengantarnya memenangkan beberapa penghargaan, diantaranya adalah "Aktor Terbaik" dan "Hallyu Star Award" di ajang penghargaan "Korea Drama Festival Award".

Selain berakting, cowok yang dikabarkan sebagai artis termahal Korea tahun 2009 tersebut ternyata juga bisa menyanyi. Tercatat, Min Ho sudah merilis empat single yang berjudul "My Everything" (2009), "Extreme" (2009), "Say Yes" (2011) dan "Be My Last Love" (2011). Selain itu, Minho juga dipercaya sebagai bintang iklan beberapa produk seperti elektronik, mobil dan makanan.

Min Ho juga pernah dinobatkan sebagai Duta UNICEF untuk kampanye memerangi penyakit Malaria tahun 2009-2010. Selain itu, ia juga terpilih sebagai "Duta Jaksa Korea 2012".

Lee Min Ho kembali ke layar TV lewat drama saeguk yang berjudul "Faith" (2012). Dalam drama ini ia berperan sebagai seorang jenderal Choi Yong yang jatuh kepada dokter di masa depan. Sayangnya drama yang juga diperankan oleh Kim Hee Sun ini kurang mendapat perhatian dari masyarakat. Hal ini terbukti dari rendahnya rating yang hanya mencapai 10 persen.

Selang setahun kemudian ia dipercaya oleh penulis Kim Eun Sook untuk bermain dalam drama "Heirs" (2013). Dalam serial ini ia berperan sebagai Kim Tan, putra orang kaya yang jatuh cinta kepada Cha Eunsang (Park Shin Hye). Drama yang dibintangi oleh sederet artis keren lainnya seperti Kim Woo Bin, Krystal f(x), Minhyuk (CN Blue) dan Choi Jin Hyuk ini memperoleh rating tinggi sebesar 18 persen. Berkat drama ini juga, Lee Min Ho berhasil membawa pulang 5 piala sekaligus dari SBS Drama Awards.

Popularitas Lee Min Ho di luar negeri terus terangkat usai membintangi "Heirs". Terbukti dalam fanmeetingnya di China dihadiri lebih dari 5 ribu fans. Selain itu, ia juga kebanjiran berbagai job iklan seperti maskapai penerbangan Jeju Air dan pusat perbelanjaan Lotte Duty .

Pada bulan April 2013 patung lilin Lee Min Hoo diresmikan di Madame Tussauds di Shanghai


Karier Musik

Biografi Lee Min Hoo - Artis Korea Paling Mahal - Meskipun merilis dua album, My Everything (2013) dan Song For You (2014), Lee telah menyatakan bahwa musiknya adalah untuk para penggemarnya saja dan bahwa dia tidak ingin mengejar karir bernyanyi. Selama rilis masing-masing, ia memulai tur di seluruh Asia untuk bertemu fans-nya.

Lee merilis album pertama pada bulan Mei tahun 2013 dan melanjutkan tur fan meeting di Asia, di kota-kota seperti Yokohama, Osaka, Shanghai, Beijing, Kuala Lumpur, Manila dan Taipei.
Lee Min Hoo juga turut menyumbangkan suara untuk OST drama, diantaranya My Everything" - Boys Over Flowers OST, Painful Love- The Heirs OST.

Beberapa Penghargaan untuk Lee Min Hoo

Tahun 2009
•    MTN Broadcast Advertisement FestivaP (Most Popular Advertisement Model)
•    45th Baeksang Arts Awards (Best Newcomer Actor Award - Boys Over Flowers)
•    KBS Drama Awards (Male Rookie Award - Boys Over Flowers)
•    KBS Drama Awards (Best Couple Award dengan Goo Hye-sun - Boys Over Flowers)

Tahun 2010
•    Mnet 20's Choice Awards (Hot Actor)
•    MBC Drama Awards (Excellence Award - Personal Taste)

Tahun 2011
•    Korea Drama Festival Awards (Best Actor Award - City Hunter)
•    Korea Drama Festival Awards (Hallyu Star Award - City Hunter)
•    SBS Drama Awards (Top Excellence Award - City Hunter)
•    SBS Drama Awards (Netizen Popularity Award - City Hunter)
•    SBS Drama Awards (Teen Star Award - City Hunter)

Tahun 2012
•    SBS Drama Awards (Best Actor in Miniseries - Faith)
•    SBS Drama Awards (Top 10 Stars Award - Faith)

Tahun 2013
•    DramaFever Awards (Best Actor - Faith)
•    DramaFever Awards (Best Couple dengan Kim Hee-sun - Faith)
•    Sohu Media Awards (Best Popular International Actor)
•    Baidu Feidian Awards (Best Asian Actor - The Heirs)
•    SBS Drama Awards (Best Actor in Miniseries - The Heirs)
•    SBS Drama Awards (Top Excellence, Mid-Length Series - The Heirs)
•    SBS Drama Awards (Most Popular Star - The Heirs)
•    SBS Drama Awards (Best Couple dengan Park Shin-hye - The Heirs)
•    SBS Drama Awards (Best Dressed - The Heirs)
•    SBS Drama Awards (Top 10 Stars - The Heirs)

Tahun 2014
•    Singapore Entertainment Awards (Most Popular Korean TV Artiste)
•    5th Korean Popular Culture & Arts Award (Prime Minister Award)

Drama Televisi Yang Dibintangi Lee Min Hoo
2003 : Sharp
2004: Nonstop 5
2005: Recipe of Love
2006: Secret Campus
2007: Mackerel Run, I Am Sam (I Am Your Teacher)
2008:  Get Up
2009:  Boy OverFlowers. 2010: Personal taste, 2011: City Hunter, 2012 Faith (The Great Doctor), 2013 : The Heirs

No comments:

Post a Comment