Tokoh-tokoh penting yang perlu kamu tahu

Biografi Mario Teguh- Motivator Indonesia

Biografi Mario Teguh- Motivator Indonesia - Nama Mario Teguh tentu sudah tidak asing lagi di indonesia. Sosok beliau yang inspiratif, motivasinya yang dengan gampang bisa diterima oleh masyarakat menjadikan sosoknya sebagai salah satu tokoh yang dipercayai.

Lahir di Makassar, 5 Maret 1956, dari seorang ibu yang bernama Siti Maria dan seorang ayah yang bernama Gozali Teguh. Dia adalah seorang muslim yang bernama asli Sis Maryono Teguh, namun saat tampil di depan publik, ia menggunakan nama Mario Teguh.

Riwayat Pendidikan
1. Lulusan Arsitektur New Trier West High (setingkat SMA) di Chicago, Amerika Serikat, 1975.
2. Lulusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang (S-1).
3. Lulusan International Business, Sophia University, Tokyo, Jepang.
4. Lulusan Operations Systems, Indiana University, Amerika Serikat, 1983 (MBA).

Karir
Di awal karirnya setelah menyelesaikan kuliahnya, Mario Teguh mengawalinya karirnya bukan menjadi seorang entertainment melainkan menjadi seorang professional di City Bank. Sekaligus beliau menjadi Head of Manager di BIMC, Zamre Ab. Wahab.

Pada tahun 2010, ia terpilih sebagai satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 versi Republika.
Sebelumnya, ia membawakan acara bertajuk Business Art di O Channel. Kemudian namanya semakin dikenal luas oleh masyarakat ketika ia membawakan acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV. Pada saat ini, ia dikenal sebagai salah satu motivator termahal di Indonesia.

Pada tahun 2003, ia mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia. Dan pada tahun 2010 kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai motivator dengan halaman penggemar Facebook terbesar di Indonesia.



Selain itu pada tahun 2010, Mario Teguh mendapatkan penghargaan dari surat kabar Republika sebagai tokoh perubahan pada tahun 2009. Mario Teguh membuat beberapa buku yang laris dipasaran antara lain buku yang berjudul Becoming a Star, One Million Second Chances, Life Changer dan Leadership Golden Ways.

Pengalaman karier
•    BIMC sebagai Head of Manager, Zamre Ab. Wahab
•    Citibank Indonesia (1983–1986) sebagai Head of Sales
•    BSB Bank (1986–1989) sebagai Manager Business Development
•    Aspac Bank (1990–1994) sebagai Vice President Marketing & Organization Development
•    Exnal Corp Jakarta (1994–sekarang) sebagai CEO dan Senior Consultant

Buku
•    Becoming a Star (2006)
•    One Million Second Chances (2006)
•    Life Changer (2009)
•    Leadership Golden Ways (2009)

Beberapa kata Motivasi Mario Teguh

Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan yang kemudian kita dapat.

Seseorang yang menolak memperbarui cara-cara kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, berlaku seperti orang yang terus memeras jerami untuk mendapatkan santan.

Bila kita belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat kita, bakatilah apapun pekerjaan kita sekarang. Kita akan tampil secemerlang yang berbakat.

Kita lebih menghormati orang miskin yang berani daripada orang kaya yang penakut. Karena sebetulnya telah jelas perbedaan kualitas masa depan yang akan mereka capai.

Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan.

Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin,kita akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin kita capai.

Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah.

Bila kita mencari uang, kita akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik. Tetapi jika kita mengutamakan pelayanan yang baik, maka kitalah yang akan dicari uang.

Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik. Jangan menjadi orang tua yang masih melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan saat muda.

Informasi cara mengundang Mario Teguh bisa dilihat di akun facebooknya, atau untuk menjadi audien di acara Mario Teguh Golden Ways, anda bisa mengunjungi  websitenya di www.redmario.com.  Demikian biografi Mario Teguh, Motivator Indonesia.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Recent Post