Tokoh-tokoh penting yang perlu kamu tahu

Biografi Citra Kirana- Artis Indonesia

Biografi Citra Kirana- Artis Indonesia-Memiliki wajah yang cantik sudah pasti menjadi modal besar dalam dunia entertainment.  Hal ini juga dirasakan oleh artis cantik ini, bernama asli Citra Kirana, dia adalah seorang artis yang dikenal dengan perannya di sinetron Tukang Bubur Naik Haji the Series.

Lahir di lahir di Bogor, Indonesia, 23 April 1994 dari pasangan Dasmir Makmur dan Ibu Elmawita, Citra mengawali karirnya sebagai seorang finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2007. Sejak itulah ada tawaran beberapa rumah produksi untuk casting dan terlibat di beberapa judul sinetron hingga sekarang. Wajahnya juga sering hadir di ftv bersama dengan artis Indonesia yang lain. Sinetron pertamanya adalah Janji Cinta. Di situ ia bermain dengan Rafi Ahmad. Ia juga pernah menjadi model video klip Seventeen yang berjudul Jalan Terbaik.


Kepiawaiannya berakting diperoleh gadis cantik ini secara otodidak. Masukan yang diberikan para senior pun menjadi modal dasar Citra terjun ke dunia akting. Namun di balik mulusnya karier dara cantik ini di panggung sinetron televisi, ada satu hal yang harus dia korbankan. Yaitu, pendidikan.

Lepas dari bangku SMA, Citra tak melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi layaknya gadis-gadis sebayanya. Lulusan SMA Harapan Ibu, Pondok Pinang itu mengaku memang telah merencanakan sejak lama untuk bisa fokus di dunia akting selepas sekolah.



Keinginan Citra masuk industri hiburan memang bukan iseng-iseng berhadiah belaka. Ia juga tak mau hanya mengandalkan faktor keberuntungan. Melainkan, dara blasteran Sunda-Belanda itu merintis usaha selama enam tahun untuk membuka kesempatan masuk ke dunia hiburan.Citra merasa enjoy dengan profesinya di dunia sinetron. Dunia yang ia geluti saat ini seakan menjadi permintaan yang telah terkabul, dan Citra mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang tengah ia lakoni saat ini.

Beberapa judul sinetron yang dibintanginya adalah Nikita (2009), Safa dan Marwah (2009-2010), Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan (2010), Putri Yang Ditukar (2010-2011), Dewa (2011), Tukang Bubur Naik Haji The Series (2012)

Dari peran-perannya tersebut, Citra menerima beberapa penghargaan diantaranya Aktris Terfavorit Ajang Panasonic Gobel Awards 2013, Aktris Terfavorit Indonesia Kids Choice Awards 2013, Aktris sinetron Terpuji Festival Film Bandung 2013.

Peran Citra yang paling menonjol tentu adalah peran Rumana di Tukang Bubur Naik Haji The Series. Berperan menjadi seorang gadis muslimah yang baik tentu menjadikan image Citra melejit di mata penggemarnya. Peran ini juga sangat berguna bagi Citra sendiri karena dia juga memperoleh pengetahuan baru tentang agama. Pasalnya, tokoh ustadzah yang diperankan membuat Citra mengetahui hadist-hadist Nabi. Peran ini pula yang membuatnya mendapatkan penghargaan Aktris Terfavorit dan kerap dipanggil dengan Rumana walaupun banyak fans yang menyayangkan bahwa Citra Kirana belum berjilbab dalam kehidupan sehari-hari.


Dalam perjalanan kariernya, Citra baru kali pertama mencicipi ketatnya polling kategori Aktris Terfavorit. Baginya kemenangan di ajang paling bergengsi insan pertelevisian Indonesia ini tak lepas dari dukungan publik. Citra memulai kariernya dari bawah dan belajar untuk semakin meningkatkan kemampuan aktingnya lewat beberapa peran baik itu protogonis ataupun antagonis.

Citra sempat berpacaran dengan beberapa pria diantaranya Andrew Andhika (aktor, mantan), Vino Permadi (mantan), Ali Syakieb (aktor).


Demikian biografi Citra Kirana yang baru-baru ini mulai membangun bisnis kuliner.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Recent Post