Tokoh-tokoh penting yang perlu kamu tahu

Biografi Olga Syahputra - Artis Indonesia

Biografi Olga Syahputra - Artis Indonesia - Komedi yang sangat bersinar sepanjang tahun 2010 hingga sekarang adalah Olga Syahputra. Bernama asli Yoga Syahputra, dia lahir di Jakarta, 8 Februari 1983. Pembawaannya yang ceria mampu membuat orang-orang tertarik dan bakatnya ngebanyol mampu menghibur ornag sehingga dia terjun ke dunia keartisan sebagai komedian. Menjadi waria merupakan karakter yang sering ditampilkan di televisi namun dia menolak disebut homoseksual.

Kehidupan dan karier

Sulung dari 7 bersaudara pasangan Nur Rahman dan Nurshida ini awalnya hanya penggemar yang sering meminta tanda tangan serta foto bareng idolanya. Keberuntungan menghampiri saat dirinya ditawari bermain di film Lenong Bocah. Sayangnya cowok berdarah Minang-Jawa ini diharuskan ikut latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda. Karena tak punya uang, Olga terpaksa menjual kulkas demi membayar kursus di Sanggar Ananda. Sahabat Olga, Bertrand Antolin yang kemudian mengulurkan bantuan dengan membelikan Olga kulkas baru.

Selama aktif di Sanggar Ananda, Olga juga sering ikut syuting meski hanya peran-peran minor. Olga juga pernah menjadi asisten penyanyi Rita Sugiarto. Ketekunan Olga berbuah manis. Setelah sempat berperan di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo, Olga menjadi presenter Ngidam di SCTV bersama dengan Jeremy Thomas. Olga juga bermain di acara komedi Jangan Cium Gue dan disusul Extravaganza ABG tahun 2005 namanya mulai dikenal. Namanya benar-benar melambung di awal 2007 setelah bergabung bersama dua rekannya Indra Bekti dan Indy Barends di acara Ceriwis Trans TV.

Mulai tahun 2008, Olga menjadi presenter TV acara musik Dahsyat di stasiun RCTI bersama Luna Maya dan Raffi Ahmad. Selain menjadi presenter, ia juga membintangi beberapa film layar lebar, di antaranya Skandal Cinta Babi Ngepet dan Mau Lagi. Film Mau Lagi sebelumnya dicekal dan tidak dapat beredar. Namun setelah berganti nama menjadi Cintaku Selamanya, film ini diberi izin untuk diedarkan.

Tak puas hanya menjadi presenter dan bintang film, Olga mulai merambah dunia tarik suara. Olga telah merilis dua single, yaitu Hancur Hatiku (2009) dan Jangan Ganggu Aku Lagi (2010) yang keduanya merupakan lagu ciptaan Charly Setia Band dengan label Nagaswara.
Olga juga memenangkan penghargaan sebagai Presenter Acara Variety Show Music Terfavorit dan Pelawak Terfavorit dalam Panasonic Awards 2009 dan Panasonic Gobel Awards 2010 yang disiarkan di RCTI, TPI, dan Global TV.

Setelah tidak lagi menjadi presenter acara Ceriwis, Olga membawakan acara Online di Trans TV bersama Jeng Kellin dan Ayu Dewi.

Olga juga menjadi pemain di Pesbukers ANTV bersama Jessica Iskandar, Raffi Ahmad dan pemain lainnya. Dari awal berdiri pada tahun 2011 hingga sekarang.

Kehidupan pribadi
Olga Syahputra dikabarkan memiliki pacar sesama jenis yang juga merupakan aktor, presenter dan model, Chand Kelvin. Olga Syahputra sendiri tidak memberikan komentar apa pun mengenai berita ini yang sempat menjadi berita utama di sebuah majalah.

Olga juga merupakan sahabat dari aktor dan presenter Raffi Ahmad dan kakak dari Billy Syahputra.
Baru-baru ini, Olga juga mengembangkan bisnisnya dengan membuka sebuah butik bersama dengan adik perempuannya, Reny Nurma yang bernama "Rumah Olga Syahputra" yang berlokasi di lantai 1 Los C2 No. 3A, ITC Kuningan, Jakarta Selatan. Ia mengatakan bahwa bisnisnya ini juga membantu adiknya yang sedang liburan kuliah.

Olga merupakan seorang artis yang kontroversial karena sering menjadi laporan masyarakat sehubungan dengan banyolannya yang sering kasar dan bernuansa SARA.  Dia seringkali dilaporkan ke KPI dengan berbagai masalahs eperti  kasus candaannya pada acara Pesbukers di antv membuat dirinya harus terjerat ke jalur hukum, saat acara Pesbukers pada tanggal 23 Mei 2013, Olga Syahputra diduga telah melakukan penghinaan dan pelecehan terhadap Dokter Febby saat ditayangkan secara langsung di antv. Dokter Febby yang merasa tersinggung dengan candaan Olga itu mengadukan Olga Syahputra ke polisi.

Kesehatan Memburuk
Olga pernah diberitakan meninggal dunia karena penyakit meningitis sejka Nopember 2013 namun berit aitu ternyata hanya hoax. Hingga pertengahan Mei 2014, Olga masih dirawat di rumah sakit di Singapura untuk mengobati penyakitnya.

Demikian biografi Olga Syahputra,  artis Indonesia yang sukses dengan kariernya.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Recent Post