Tokoh-tokoh penting yang perlu kamu tahu

Biografi Al Ghazali Kohler - Artis Indonesia

Biografi Al Ghazali - Anak Ahmad Dhani- Maia Estaianti. Biodata Menjadi anak seorang artis bisa menjadi modal awal untuk menjadi artis di kemudian hari. Begitulah juga yang dialami oleh artis yang satu ini walaupun modal tersebut juga ditunjang oleh bakat yang dimilikinya. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Kehidupan dan Karier
Nama Al Ghazali sendiri dipilih oleh sang ayah karena merujuk tokoh sufi terkenal. Lahir di Jakarta tanggal 01 September 1997, dia adalah anak pertama dari tiga adik-adiknya El Rumi , Dul Jaelani dan  Safeea. Bernama asli Ahmad Al Ghazali Kohler, Al tinggal dengan ayahnya, Ahmad Dhabi setelah orang tuanya bercerai. Al sempat tinggal bersama Bundanya.

Wajhanya yang ganteng membuat pesonanya meroket yang diikuti oleh popularitasnya sebagai seorang selebritis.

Al Ghazali mengawali karirnya sebagai musisi bersama kedua adiknya El Rumi dan Dul Jaelani dengan membentuk sebuah band bernama Lucki Laki pada tahun 2009. Single lagu debutnya berjudul ‘Superman’, sukses mengantarkan Al dan adik-adiknya menjadi musisi cilik yang cukup diperhitungkan di blantika musik Indonesia. 



Tak hanya bermain musik, Al juga merambah ke dunia DJ (Disc Jockey). Ia beberapa kali menunjukkan kepiawaiannya sebagai DJ di beberapa event pada tahun 2013 lalu. Al pernah terlibat beberapa skandal memalukan yang mencoreng namanya, diantaranya saat membawa CD porno di sekolah saat ia masih berumur 11 tahun. Selain itu, foto-fotonya saat merokok dan meminum minuman beralkohol juga pernah merebak di dunia maya saat umurnya masih belia yakni 14 tahun. Pada bulan November 2013, Al Ghazali berurusan dengan pengacara Farhat Abbas. Kejadian itu bermula saat Farhat Abbas mengejek ayahnya, Ahmad Dhani di Twitter. Tak terima ayahnya diolok-olok, Al mengajak duel pengacara kontroversial itu.



Kendati sering menuai sensasi, remaja tampan berpostur 173 cm ini sangat berkharisma dihadapan para gadis. Beberapa artis terkenal pernah digosipkan dekat dengannya, sebut saja Ariel Tatum dan Agnes Monica. Al juga sering kedapatan mengunggah foto yang menunjukkan kedekatannya dengan aktris Pevita Pearce di instagramnya. Akan tetapi, keduanya menyangkal hubungan tersebut dan mengaku hanya sebatas teman saja.

Iklan
Ada tiga iklan yang sudah dibintangi Al hingga pertenggahan Mei 2014 yaitu
•    Cola mill bersama Maia Estianty
•    Telkom speedy bersama Maia Estianty, Ahmad Dhani
•    Mens Biore


Demikian biografi Al Ghazali yang kini juga sedang mnejalani syuting film di Hongkong dengan bayaran yang disebut-sebut sebagai artis termahal di Indonesia. Film pertamanya ini berjudul RUNAWAY. Dalam film tersebut ia berperan sebagai sosok Musa, anak pengusaha bernama Surya Djatmoko yang tengah berbisnis di Hong Kong.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Recent Post