Tokoh-tokoh penting yang perlu kamu tahu

Biografi Justin Bieber

Justin Bieber merupakan salah satu idola masa kini yang kemunculannya berkat situs video  internet, Youtube. Walaupun kini banyak sekali isu-isu pro dan kontra yang timbul karenanya, termasuk gosip-gosipnya yang berhubungan dengan gadis, kehidupan remaja dan juga komentar-komentarnya yang menyudutkan beberapa orang, namun dia tetap menjadi idola remaja.

Kehidupan Pribadi
Lahir di Strartford, Ontario, Kanada, 1 Maret 1994, Justin Bieber adalah anak dari pasangan muda Jeremy Jack Bieber (ayah) dan Patricia (Pattie) Lynn Mallette (ibu) di mana ibunya berusia 18 tahun saat melahirkan Justin. Pasangan ini berpisah pada saat Justin Bieber berumur 2 tahun. Pada umur 4 tahun Justin didaftarkan pada sekolah bermain drum oleh ibunya dan mulai belajar piano saat umur 7, dan gitar pada umur 10. Saat di sekolah menengah ia belajar untuk bermain trompet.

Ayahnya kemudian menikah lagi dengan Erin Bieber dan memiliki anak perempuan dan lelaki yang menjadi saudara tiri Justin Bieber. Pada acara "Tonight Show" yang dipandu oleh Jay Leno, Justin mengungkapkan bahwa saudara perempuannya, Jazmyn Bieber, memanggilnya "Bieber"  dan ia sangat menyukai Pizza nanas ala Hawai.

Pertemuan Bieber dengan Usher membawa dia dan ibunya pindah dari Ontario, Kanada ke Atlanta, Georgia, Amerika Serikat demi karier musiknya.

Karir Bermusik
Pada usia 12 tahun, Justin mengikuti kontes menyanyi di kotanya, Stratford, dan memenangkan juara kedua. Sejak itu dia mulai mendokumentasikan penampilannya dan mengunggahnya di Youtube, untuk teman-teman yang tak sempat melihatnya tampil. Pada beberapa videonya, Justin menyanyikan lagu-lagu beberapa penyanyi ternama seperti Usher, Justin Timberlake, Ne-Yo, Chris Brown, dan Stevie Wonder dengan versinya sendiri.



Scooter Braun seorang Marketing Eksekutif dari So So Def yang tanpa sengaja menyaksikan penampilannya di Youtube, tertarik dan mengontak Bieber untuk kemudian menerbangkannya ke Atlanta, Georgia untuk bertemu Usher. Usher yang terpesona dengan apa yang ia lihat kemudian menggandeng L.A. Reid, Ketua Island Def Jam dan menawarkan kontrak rekaman melalui label rekaman Island Record pada Justin Bieber yang pada saat itu berumur 15 tahun. Justin kemudian menerbitkan singelnya "One More Time" dan videod pada tahun 2009.  Sementara album pertamanya, My World, diterbitkan pada November 2009.

Album ini juga menampilkan Usher, yang juga tampil dalam video musiknya, "One Time". Singel pertamanya, One Time menduduki posisi ke-12 dalam Canadian Hot 100 dan posisi 26 di the Billboard Hot 100. Bersama Miranda Cosgrove, Bieber menjadi salah satu presenter dalam 2009 MTV Video Music Awards tepat sebelum penampilan Taylor Swift. Beberapa hari sebelumnya, Bieber tampil membawakan lagu "One Time" pada MTV VMA Tour untuk mempromosikan acara tersebut. Pada 26 September 2009, Bieber tampil pada acara YTV's The Next Star, dan mengumumkan bahwa "One Time" mendapatkan Platinum di Kanada. Pada acara yang sama Bieber juga mengumumkan bahwa singel keduanya, One Less Lonely Girl, dirilis.


"Baby", singel utama dari album keduanya yang muncul, yang mana dinyanyikan berduet dengan rapper Ludacris, dirilis pada bulan Januari 2010 dan menjadi singel hit terbesarnya sejauh ini, mendapat chart ranting lima di US, dan mencapai sepuluh besar di tujuh negara lainnya. Singel digital keduanya, "Never Let You Go", dan "U Smile" merupakan hit tiga puluh besar pada US Hot 100, dan dua puluh besar di Kanada. Itu muncul yang pertama di US Billboard 200, membuat Bieber, artis penyanyi solo termuda untuk mencapai chart teratas sejak Stevie Wonder in 1963. Album My World 2.0 juga muncul pada nomor satu di Canadian Albums Chart, Irish Albums Chart, dan Australian Albums Chart, dan New Zealand Albums Chart dan mencapai sepuluh besar di lima belas negara lainnya. Untuk mempromosikan albumnya, Bieber mucul menghadap beberapa orang atau langsung di program termasuk The View, Kids Choice Awards 2010, Nightline, The Late Show with David Letterman, The Dome (televisi), dan 106 and Park. Pada April 2010, Bieber merupakan tamu dari konser musical Saturday Night Live. Pada 4 Juli 2010, Bieber tampil di Macy's Fourth of July Fireworks Spectacular di New York City. Singel kedua dari album My World 2.0, "Somebody to Love", dirilis pada April 2010, dan versi lainnya atau remix dinyanyikan dengan mentor Bieber yaitu Usher. Pada Juni 2010, singel itu mencapai nomor 15 di Billboard Hot 100.


Pada 23 Juni 2010 tur Bieber dimulai di Hartford, Connecticut, untuk mempromosikan My World dan My World 2.0. Pada Juli 2010 media Toronto Sun Kanada mengumumkan bahwa Bieber merajai pencarian terbanyak untuk selebritas melalui mesin pencari seperti Google di Internet. dan video musiknya "Baby", mengungguli musik video Lady Gaga, "Bad Romance" dan menjadi video terbanyak yang pernah dilihat di YouTube. Pada September 2010, Bieber mendapatkan 3 persen dari seluruh lalu lintas di Twitter, sebuah situs jejaring sosial .

Pada Juli 2010 Justin merekam albumnya di New York City. Dikarenakan Justin mengalami peralihan suara akibat pubertas, suara di albumnya menjadi lebih mendalam dari dibandingkan suaranya saat merekam album pertamanya. Penyanyi serta penulis lagu Inggris Taio Cruz memberikan informasi pada Juli 2010 bahwa ia sedang menulis lagu untuk album Bieber selanjutnya. Sementara produser genre Hip hop Dr. Dre menelurkan dua lagu dengan Bieber pada Juli 2010 namun lagi tersebut belum ditentukan akan mengisi album yang mana. Bieber tampil menyanyikan "U Smile", "Baby," dan "Somebody to Love" di MTV Video Music Awards 2010 pada 12 September 2010.

 Bieber mengumumkan pada Oktober bahwa dia akan merilis album akustik yaitu My Worlds Acoustic. Itu dirilis pada Black Friday di United States dan keistimewaan versi akustik dari album di lagu pada album sebelumnya, dan dia juga merilis singel pada album ini dan juga lagu baru yaitu "Pray".

Selain itu, film biografi pertama Justin, Never Say Never, dirilis pada Februari 2011, namun review yang didapatkan sangatlah negatif. Rata-rata kritikus memberikan satu atau dua bintang dari total lima atau sepuluh bintang, meskipun peredarannya di bioskop lumayan lancar. Bahkan di IMDB, film ini hanya dapat nilai 1.1 dari total 10. Pada 15 Maret 2011, patung lilin Justin Bieber telah diremiskan di Museum Madame Tussauds, namun agaknya tidak semirip aslinya dan banyak yang kecewa termasuk para penggemarnya, namun Justin Bieber sangat bangga.

Pada tanggal 31 maret 2012 Justin mengatakan bahwa dia ingin berduet dengan Demi Lovato.
Pada akhir tahun 2013, Justin membuat lelucon yang mengundang banyak kritik dan juga tangisan dari penggemarnya. Kabar mengejutkan datang dari Justin Bieber. Eks kekasih Selena Gomez itu mengumumkan pensiun via sosial media.

Hal tersebut diposting melalui akun sosmed Justin Bieber beberapa jam lalu. “My beloved beliebers I'm officially retiring,” tulis Bieber di akun twitternya, Rabu (25/12/2013).
Namun pernyataan tersebut ternyata merupakan lelucon karena tidak lama, Bieber kembali membuat tweet yang berbunyi: “Media banyak bicara tentangku. Mereka membuat banyak kebohongan dan ingin aku gagal, tapi aku tidak akan pernah meninggalkan kalian, menjadi belieber adalah sebuah gaya hidup. Cintailah satu sama lain, maafkanlah orang lain seperti Tuhan memaafkan kita melalui Natal. Selamat Natal, aku di sini selamanya,"

Demikian biografi Justin Bieber, artis yang paling diekspos dengan berita terbaru tentang dia yang menghadapi dakwaan mengemudi dalam pengaruh alkohol dan menolak penangkapan serta menggunakan SIM kedaluwarsa setelah polisi menangkap basah dia melakukan balapan di Miami Beach.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Recent Post