Tokoh-tokoh penting yang perlu kamu tahu

Biografi dan Biodata Agnes Monica

Biografi dan Biodata Agnes Monica - Bernama lengkap Agnes Monica Muljoto, artis yang satu ini lahir di Jakarta, 1 Juli 1986. Ia merupakan salah satu diva nasional yang sukses kemudian merambah dunia internasional. Menggunakan nama panggung Agnes Mo, memulai kariernya di industri hiburan pada usia enam tahun sebagai seorang penyanyi cilik.

Ia merupakan anak bungsu dari pasangan Jenny Siswono dan Ricky Muljoto. Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Steve Muljoto yang kemudian menjadi manajernya. Agnes menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Tarakanita Jakarta, kemudian melanjutkan pendidikannya ke SLTP Pelita Harapan. Di sekolahnya, Agnes merupakan siswi yang berprestasi di bidang akademik dan sering menerima beasiswa, meskipun ia juga disibukan dengan aktivitas luar sekolah seperti kursus piano, bahasa Inggris, seluncur es, dan bulu tangkis. Bakat Agnes di bidang seni sudah telihat sejak ia masih kanak-kanak, khususnya bidang tarik suara. Selain ditempa di gereja, Agnes juga ikut kursus vokal di beberapa tempat.

Awal Februari 2014, sebuah situs yang bergerak di bidang marketing dan iklan di Amerika Serikat bernama emansangels.com menulis di kanal news jika Bintang pop asal Indonesia, Agnes Monica yang punya nama internasional Agnez Mo telah menandatangani kontrak rekaman eksklusif dengan Sony Global Music.

SUkses terbarunya diantaranya adalah  merilis single internasional berjudul "Coke Bottle" feat. Timbaland pada 26 September 2013.

Perjalanan Karir
Penyanyi Cilik
Perjalanan karir Agnes dimulai semenjak tahun 1992. Ia merupakan seorang penyanyi cilik. Ada  tiga album anak-anak yang ia rilis dan berhasil mengantarkan namanya ke deretan penyanyi cilik populer di era 1990-an.

Selain bernyanyi, ia juga menjadi presenter di beberapa acara televisi anak-anak. Saat menginjak usia remaja, Agnes mulai terjun ke dunia seni peran. Penampilannya di sinetron Pernikahan Dini (2001) berhasil melambungkan namanya. Agnes kemudian membintangi sederet sinetron yang menjadikannya artis remaja dengan bayaran termahal saat itu.

Album Musik

Pada tahun 2003, Agnes merilis album dewasa pertamanya yang berjudul And the Story Goes, yang kembali melejitkan namanya di industri musik Indonesia. Kesuksesannya di tanah air mendorong Agnes memasang target untuk bisa berkarier di kancah internasional. Penggarapan album ini melibatkan beberapa musikus kenamaan Indonesia, termasuk di antaranya Ahmad Dhani dan Melly Goeslaw.

Album ini ada di bawah label Aquarius Musikindo dan meraih double platinum. Beberapa lagunya yang popular adalah "Bilang Saja" "Indah", "Cinta Mati", dan "Jera". Selain sukses secara komersial, album ini juga membuahkan sejumlah penghargaan. Pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2004, Agnes memenangkan tiga penghargaaan dari total sepuluh nominasi, yaitu sebagai "Artis Pop Solo Wanita Terbaik" untuk lagu "Jera", "Karya Produksi Dance/Tehno Terbaik" untuk lagu "Bilang Saja", serta "Duo/Group Terbaik" untuk kolaborasinya dengan Ahmad Dhani di lagu "Cinta Mati". Ia juga berhasil meraih penghargaan sebagai "Pendatang Baru Terbaik" pada Anugerah Planet Muzik 2004 yang digelar di Singapura. Kesuksesannya dalam usia yang masih sangat muda membuat Agnes mendapat julukan "Diva Muda" dalam kancah musik Indonesia. Ia juga mulai memasang target untuk bisa berkarier di kancah internasional

Album Kedua Resmi rilis tahun 2005 berjudul Whaddup A'..?!.  banyak musisi yang terlibat seperti Dewiq, Melly Goeslaw, Andi Rianto dan penyanyi asal Amerika Serikat Keith Martin untuk berkolaborasi. Lagu yang terkenal diantaranya .Album ini juga menelurkan lima singel hit yaitu "Bukan Milikmu Lagi", "Tanpa Kekasihku", "Tak Ada Logika", "Cinta di Ujung Jalan", serta "Dan Tak Mungkin". Whaddup A'..?! mendapat respons positif dan diganjar sejumlah penghargaan. Pada pegelaran Anugerah Musik Indonesia 2006, Agnes menyabet dua penghargaan yakni "Artis Pop Wanita Terbaik" dan "Karya Produksi R&B Terbaik" untuk lagu "Bukan Milikmu Lagi". Pada ajang Penghargaan MTV Indonesia 2006, Agnes kembali meraih trofi "Most Favorite Female" berkat lagu "Tak Ada Logika".[20] Whaddup A'..?! juga telah meraih triple platinum untuk angka penjualan album yang mencapai lebih dari 450.000 keping.

Album Ketiga diawali dengan single "Matahariku". Lagu tersebut kembali membuahkan Agnes penghargaan di MTV Indonesia Awards sebagai "Most Favorite Female" serta Anugerah Musik Indonesia 2009 sebagai "Artis Pop Solo Wanita Terbaik" Pada bulan September 2008, Agnes meluncurkan singel kedua berjudul "Godai Aku Lagi" yang merupakan ciptaannya sendiri. Pada tanggal 1 April 2009 Agnes akhrinya resmi meluncurkan album ketiganya yang diberi judul Sacredly Agnezious. Kali ini, Agnes lebih terlibat secara langsung dalam pengerjaan album. Dengan dibantu sejumlah musikus ternama, yaitu Erwin Gutawa, Dewiq, Pay, dan DJ Sumantri, Agnes turut terlibat sebagai produser dan pencipta lagu dalam album tersebut. Selain dua singel terdahulu, "Matahariku" dan "Godai Aku Lagi", Sacredly Agnezious melejitkan singel lain berjudul "Teruskanlah" dan "Janji-Janji". Pada MTV Indonesia Awards 2009, Agnes menyabet dua penghargaan sebagai "Most Favorite Female" serta "Artist of the Year" yang merupakan penghargaan tertinggi dalam acara tersebut.

Pada Anugerah Musik Indonesia yang digelar pada tahun berikutnya, Agnes berhasil meraih dua penghargaan, masing-masing untuk kategori "Album Pop Terbaik", "Artis Solo Pop Wanita Terbaik" dan "Album Terbaik Terbaik". Pada tanggal 23 Mei 2009, Agnes tampil sebagai salah satu bintang tamu dalam acara "Festival of Life" di Garuda Wisnu Kencana, Bali, dalam rangka peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang.Pada tanggal 14 Oktober 2009, Agnes juga terlibat dalam konser pementasan lagu-lagu grup legendaris ABBA bertajuk "Dancing Queen" di Istora Senayan dengan menyanyikan lagu "The Winner Take It's All".

Memasuki tahun 2010, Agnes mendapat kehormatan menjadi juri dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Kehadiran Agnes di ajang tersebut sempat diragukan karena usianya yang masih terlalu muda. Agnes berkomentar "Kalau pengalaman, jangan dilihat dari umur. Dengan prestasi yang aku dapat, enggak ada beban buatku berada di antara Mas Anang dan Mas Erwin. Aku sendiri merasa bukan jadi juri, aku dibiarkan jadi diri sendiri, aku sebagai teman mereka [para peserta]. Aku akan bagi pengalamanku ke mereka." Agnes juga ditunjuk menjadi duta MTV EXIT (End Exploitation and Trafficking) dalam misi memberantas perdagangan manusia. Pada tahun ini, Agnes meluncurkan singel berjudul "Karena Ku Sanggup" yang ia ciptakan bersama musikus Andi Rianto Ia juga membintangi sinetron berjudul Pejantan Cantik yang tayang di Indosiar. Pada tanggal 21 November 2010, Agnes menjadi salah satu pembawa acara karpet merah ajang penghargaan tahunan American Music Awards yang diselenggarakan di Nokia Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Ia tampil menggunakan busana bermotif batik dan kebaya, serta sesekali menggunakan bahasa IndonesiaPada kesempatan tersebut, Agnes juga berduet bersama penyanyi Meksiko Christian Chávez dalam lagu berjudul "¿En Dónde Estás?" yang dikemas dalam bahasa Spanyol, Inggris, dan Indonesia.

Pada tahun 2013, Agnes meluncurkan album keempat yang berrudul Agnez Mo. Meskipun seluruh lagunya berbahasa Inggris, album ini hanya diedarkan untuk pasar Indonesia. Album ini dirilis secara digital oleh Entertainment Inc. pada 1 Juni 2013 melalui situs Souniq Music (souniqmusic.com). Penjualan album ini dilakukan secara bundel dengan produk Kopi Kapal Api. Lagu-lagu di album ini dapat diunduh secara gratis dengan poin yang tersedia dari setiap pembelian produk 3in1. Setelah merilis album secara digital pada 1 Juni 2013. Album dengan judul Agnez Mo akan dirilis dalam bentuk CD pada 1 Agustus 2013, yang langsung diperjualkan melalui seluruh Indomaret di Indonesia. Salah satu lagunya adalah “Be Brave”yang diciptakan oleh Timbaland dan Wizz Dumb.


Sinetron:
Ada banyak sinetron yang dibintangi Agnes Monica, diantaranya:
    Lupus Milenia (1999)
    Mr Hologram (1999)
    Pernikahan Dini (2001)
    Amanda (2002)
    Ciuman Pertama (2002)
    Cinta Selembut Awan (2002)
    Cewekku Jutek (2003)
    Cantik (2004)
    Bunga Perawan (2004)
    Ku 'Tlah Jatuh Cinta (2005)
    Pink (2006)
    Romance In The White House (2006)
    The Hospital (2006)
    Kawin Muda (2006)
    Jelita (2008)
    Kawin Masal (2008)
    Pejantan Cantik (2010)
    Marissa (2011)
    Mimo Ketemu Poscha (2012)
    3 Peas In A Pod - Penampilan khusus dan penyanyi lagu utamanya (2013)

Pembawa acara

    VAN (Video Anak Anteve) – Anteve
    Tralala-Trilili – RCTI
    Diva Romeo – Trans TV
    American Music Awards 2010 – ABC Channel

Iklan


    New Era
    Chitato
    Zinc Shampoo
    KFC
    LG KG300 dan LG Livia
    Simpati
    Logo Jeans
    Honda Vario (bersama Daniel Mananta dan versi One Heart bersama Nidji)
    LINE (bersama Nidji)
    Fresh Care
    Helm GM
    Vita Zone
    Tolak Angin
    Kopi Kapal Api
    Clear Shampoo
    Mobile CSL Blue Berry
    Olay Natural White
    Vitamin Water
    Hot In Cream (Sumbawa Cream Oil)
    Ninetology
    Madu TJ
    Uha Milk Candy

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Recent Post